Sabtu, 02 Juli 2016

INILAH 5 CARA RAHASIA PALING EFEKTIF MENGATASI SISWA SUPER NAKAL

Tidak ada komentar:
INILAH 5 CARA RAHASIA PALING EFEKTIF MENGATASI SISWA SUPER NAKAL TANPA KEKERASAN 

Cara baik dan tepat mengatasi anak yang nakal. Tak ada satu orang tua pun yang ingin memiliki anak yang nakal, semua pasti mengiginkan memiliki anak yang soleh dan penurut tapi memang tidak semua anak dapat seperti itu ditambah lagi zaman disekarang ini membuat anak seakan memiliki kehidupan sendiri sebelum pada waktunya, adanya berbagai alat canggih seperti penggunaan hp sejak dini tentu tak selamanya positif, banyak hal negatif dan salah satunya jarak orang tua dan anak yang semakin jauh.

Cara Tepat Mengatasi Anak Yang Nakal dengan Mudah 


1.  Berikan Contoh.

Cara membentak atau memarahi dan menasihati tanpa memberikan contoh yang baik sama juga bohong, karena anak justru akan bisa menilai dan mengikuti pola prilaku yang baik, dan akan merasa segan melakukan hal yang nakal karena akan malu karena sikap nakal jauh dari keadaan keluarga yang kondusif, dan lakukan pendekatan secara pribadi untuk memperdekat hubungan kita dengan anak.

2.  Bersikap Tenang.

Sering kita kaget melihat kelakuan anak yang diluar dugaan kita, nah disinilah sikap tenang kita dibutuhkan, karena jika mengatasi anak dengan tidak tenang alih-alih mendidik dan membuat jera malah kita melakukan hal yang salah seperti meluapkan emosi pada anak yang justru sangat buruk untuk psikolog anak, jadi hal pertama yang harus dilakukan adalah tenang dan berpikirlah jernih.

3.  Bicara Halus. 

Jangan terlalu sering membentak anak karena banyak sekali pakar psikolog yang berkata bahwa membentak terlalu keras anak sangat buruk untuk psikologis anak, jika tingkat kenakalan sebatas kecil maka jangan pernah membentak berikan penjelasan halus yang membuat anak mengerti, jika setiap tingkah laku anak terus dibentak maka anak tidak akan jera karena menganggap bentakan tersebut sudah biasa berbeda dengan cara kita yang halus ketika kita membentak maka anak akan merasa jera dan takut. Jadi bicara yang baik kepada anak yang nakal dapat mengubah prilakunya.

4.  Hukuman dan Penghargaan.
Sebenarnya tidak semua orang tua menerapkan cara seperti ini, tapi jika kita takut anak kita nakal maka cobalah, berilah hukuman yang wajar dengan menasihatiatau menegurnya jika salah dan memberikan penghargaan jika melakukan hal baik atau dapat meraih prestasi, jangan cuek terhadap pencapai anak, karena anak akan meras tidak dihargai dan dianggap.

5.  Pendidikan Agama.
Poin terakhir yang bukan berarti paling tidak penting justru ini merupakan dasar dari segala cara dimana memberikan pendidikan agama sejak dini sangat penting karena didalam semua agama telah dicantumkan keharusan bersikap baik, jadi agama tentu pendidikan terbaik.












Sumber : http://www.klikcara.com



Demikian semoga bermanfaat dan silahkan dibagikan..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berika Komentarnya