Kamis, 01 Juni 2017

APLKASI RAPORT KURIKULUM13 TERBARU UNTUK SD LENGKAP 2017 2018

Tidak ada komentar:
Penilaian KK 2013 - Update Terbaru sudah barang tentu bertujuan untuk membantu berbagai kemudahan pekerjaan bapak/ibu untuk pengisian nilai yang berhubungan Kurikulum 2013. Bahkan di sisi lain rencana tahun depan tahun pelajaran 2016/2017 semua sekolah telah menggunakan kurikulum 2013. Untuk itu apabila Rangkuman Aplikasi - Penilaian KK 2013 - Update Terbaru ini dapat bapak/ibu miliki sehingga pada saat penerapan Kurikulum 2013 bapak/ibu telah terlalu siap untuk menggunakan Aplikasi tersebut.

Puncak Aktifitas guru dalam KBM adalah melakukan input data nilai untuk bahan pelaporan kepada orang tua murid. Dalam hal ini guru di tuntut untuk kerja eksra dalam penulisan raport.

Sarana yang dapat digunakan dalam kegiatan administrasi adalah dengan menggunakan sebuh alat kerja sebagai penujang kelengkapan dan kemudahan dalam administrasi guru kelas, betapa pentingnya suatu administrasi bagi seorang guru setiap hari di hadapkan dengan administrasi kelas, dan salah satu yang harus di perhatikan dan wajib dikerjaan adalah mengolah nilai peserta didik untuk menjadikan nilai raport. Tentu setiap administrasi kelas seperti mengolah nilai peserta didik haruslah memenuhi pencapaian atas pembelajaran yang sudah di sampaikan di kelas.

Salah satu yang menjadikan tugas seorang guru adalah membuat nilai raport untuk diberikan kepada orang tua siswa sebagai bukti laporan bahwa pencapaian putra/putrinya telah menyelesaikan pembelajaran dengan nilai yang sudah di capai berdasarkan kemampuan masing-masing di atas rata-rata.

Demi menunjang dan memudahkan dalam mengolah administrasi mengolah nilai raport, maka kami memberikan dan berbagi aplikasi raport untuk guru kelas atau guru wali kelas. Di mana aplikasi raport ini untuk digunakan di kurikulum 2013 satuan pendidikan sekolah dasar semua kelas. Raport kurikulum 2013 dapat di download aplikasinya dibawah ini, jika berminat dan ingin mengunakan aplikasi tersebut.

Pada kesempatan ini kami ingin memperkenalkan sebuah aplikasi yang memudahkan bapak/ibu dalam menyiapkan laporan hasil belajar siswa khususnya tingkat sekolah menengah pertama, aplikasi ini sudah sesuai dengan permendikbud No.53 Tahun 2015 yang merupakan acuan pedoman penilaian siswa untuk sekolah yang menerapkan kurikulum 2013. Bisa digunakan untuk K-13 Revisi.

Bagi bapak/ibu yang berminat ingin menanyakan seputar aplikasi Rapor kami dapat meninggalkan komentar dibawah ini, untuk yang penasaran dan ingin langsung mencobanya dapat mengunduh langsung aplikasi dilink yang sudah disediakan dibawah ini:









Aplikasi Raport / Penilaian Kurikulum 2013 Revisi Kelas 1 - 6 SD Terbaru - Kurikulum, pembelajaran, dan penilaian merupakan komponen penting dalam kegiatan pembelajaran. Komponen tersebut saling terkait antara satu dengan yang lain. Kurikulum sebagai seperangkat rencana mencakup tujuan, isi, dan bahan pelajaran serta cara yang digunakan sebagai pedoman penyelenggaraan kegiatan pembelajaran untuk mencapai tujuan pembelajaran tertentu. 

Pembelajaran dilakukan sebagai upaya untuk mencapai kompetensi yang dirumuskan dalam kurikulum. Sementara itu, penilaian erat kaitannya dengan informasi seputar peserta didik dan pembelajarannya. Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik. Dalam melaksanakan penilaian, pendidik dan satuan pendidikan harus mengacu pada Standar Penilaian Pendidikan.

Berikut ini pengertian-pengertian terkait penilaian yang ada dalam panduan ini :

Standar Penilaian Pendidikan adalah kriteria mengenai lingkup, tujuan, manfaat, prinsip, mekanisme, prosedur, dan instrumen penilaian hasil belajar peserta didik yang digunakan sebagai dasar dalam penilaian hasil belajar peserta didik.

Penilaian adalah proses pengumpulan dan pengolahan informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik.

Pembelajaran adalah proses interaksi yang direncanakan antara peserta didik dengan peserta didik lainnya, dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar.

Penilaian hasil belajar oleh pendidik adalah proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam aspek sikap, aspek pengetahuan, dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis yang dilakukan untuk memantau proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar melalui penugasan dan evaluasi hasil belajar.

Penilaian hasil belajar oleh satuan pendidikan adalah proses pengumpulan informasi/data tentang capaian pembelajaran peserta didik dalam aspek pengetahuan dan aspek keterampilan yang dilakukan secara terencana dan sistematis dalam bentuk penilaian akhir dan ujian sekolah/madrasah.

Penilaian harian (PH) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi dasar.

Penilaian tengah semester (PTS) adalah kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi dasar peserta didik setelah melaksanakan kegiatan pembelajaran selama 8-9 minggu. Cakupan penilaian tengah semester meliput seluruh KD pada periode tersebut.

Penilaian akhir semester (PAS) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester ganjil. Cakupan PAS meliputi seluruh KD pada semester ganjil.

Penilaian akhir tahun (PAT) adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik di akhir semester genap. Cakupan PAT meliputi seluruh KD pada semester genap.

Ujian Sekolah/Madrasah adalah kegiatan yang dilakukan untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik sebagai pengakuan prestasi belajar dan/atau penyelesaian dari suatu satuan pendidikan.

  • Penilaian sikap merupakan kegiatan yang dilakukan untuk memperoleh informasi deskriptif mengenai perilaku peserta didik di dalam dan di luar pembelajaran.

  • Penilaian pengetahuan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur penguasaan pengetahuan peserta didik.

  • Penilaian keterampilan merupakan kegiatan yang dilakukan untuk mengukur kemampuan peserta didik dalam menerapkan pengetahuan dalam melakukan tugas tertentu.

  • Prinsip penilaian adalah asas yang mendasari penilaian dalam pembelajaran.

Mekanisme penilaian adalah prosedur dan metode penilaian yang dilakukan oleh pendidik.

Prosedur penilaian adalah langkah-langkah penilaian yang dilakukan oleh pendidik.

Teknik penilaian adalah cara yang digunakan oleh pendidik untuk melakukan penilaian dengan menggunakan berbagai bentuk instrumen penilaian.

Instrumen penilaian adalah alat yang disusun dan digunakan untuk mengumpulkan dan mengolah informasi untuk mengukur pencapaian hasil belajar peserta didik.

Kriteria Ketuntasan Minimal yang selanjutnya disebut KKM adalah kriteria ketuntasan belajar yang ditentukan oleh satuan pendidikan yang mengacu pada standar kompetensi lulusan, dengan mempertimbangkan karakteristik peserta didik, karakteristik mata pelajaran, dan kondisi satuan pendidikan.

Langsung saja Download link DOWNLOD DIBAWAH INI :

Aplikasi Raport K13 Kelas 1 >>> KLIK DISINI <<<<
Aplikasi Raport K13 Kelas 2 >>> KLIK DISINI <<<< 
Aplikasi Raport K13 Kelas 3 >>> KLIK DISINI <<<<
Aplikasi Raport K13 Kelas 4 >>> KLIK DISINI <<<<
Aplikasi Raport K13 Kelas 5 >>> KLIK DISINI <<<<
Aplikasi Raport K13 Kelas 6 >>> KLIK DISINI <<<<











Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Mohon Berika Komentarnya